Berbagi Pengetahuan Seputar Pendidikan | Berita | Metode Pembelajaran | Unik dan Menarik | Tips Tips

Puisi Anak SD

Berikut adalah beberapa puisi anak 

Meraih Bintang

Tadi malam aku melihat bintang gemilang
Dia begitu terang benderang
Di langit nan-luas
Lalu aku teringat pesan ibu guruku
Raihlah cita-citamu
Setinggi bintang di langit

Aku akan berubah
Teriakku di malam hari
Esok hari, aku tak akan lagi malas bangun pagi
Mandi pagi dan gosok gigi
Aku akan terus belajar dengan gigih
Karena aku ingin meraih bintang dan mimpi

Puisi anak, 2010


Anak Jalanan

Setiap hari
Sepulang sekolah
Aku selalu melihat teman sebayaku
Meminta-minta
Tubuhnya kurus
Aku kasihan padanya

Mengapa dia tidak sekolah
Apakah seumuranku
Sudah berkewajiban
Mencari nafkah?

Puisi anak, 2010


Sahabat

Kita saling berlari
Menuju sekolah
Bersama bermain
Riang di halaman

Tak jarang kita
Berbeda pendapat
Lalu kita berkelahi kecil
Dan saling diam

Tapi itu tak akan lama
Karena kita sahabat sejati
Yang selamanya
Akan tetap menjadi sahabat

Semoga bermanfaat : Puisi anak 

Penulis: Hgs informasi Lokasi: Tarakan, kalimantan Utara

Artikel Puisi Anak SD, diterbitkan oleh Hgs informasi pada hari Jumat, 15 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Hgs informasi adalah seorang penulis yang masih sedikit ilmunya tapi ingin berbagi. terima kasih sudah mau berkomentar di HGS INFORMASI . saya terima masukan atau kritik anda tentang Blog ini.

Artikel Terkait Puisi Anak SD :

Terima kasih sahabat HGS INFORMASI

NO SPAM
NO LINK AKTIF