Tak Ada Permainan yang Lebih Seru dari Era 90-an

HGS INFORMASI - Banyak orang menyebut jika tahun 90-an. adalah era keemasan bagi anak-anak yang tumbuh dewasa pada masa itu. Terbukti dari banyaknya akun-akun nostalgia di media sosial bertema 90-an. Bukan hanya soal fashion dan film kartun yang berjaya pada kala itu, namun keemasan juga terdapat pada banyaknya jenis permainan.

Permainan Lompat Karet #90an

Kalau kamu sempat melewatkan masa kecil pada tahun 90-an, kamu pasti mengakui foto di atas, hihi. Permainan lompat tali karet, leduman bambu ( meriam), permainan pukul logo ,adalah sedikit permainan yang mungkin nggak akan terlupa buat anak-anak tahun 90-an. Keberadaan permainan tersebut sekan-akan menjadi kebanggan tersendiri bagi yang memilikinya. 

Meski baru satu dekade tahun 90-an berakhir, namun sudah banyak perubahan permainan yang dialami anak-anak masa kini. 

Mungkin ada beberapa permainan zaman dahulu di era 90an yang saya belum ketahui dari masing" daerah kalian  , mungkin teman teman bisa menulisnya atau membagikannya disini

Kabar Duka, Pak Raden 'Si Unyil' Meninggal Dunia

Inna Lillahi wa inna ilaihi raji'un turut berduka atas wafatnya Pak Raden. Pak Raden meninggal dunia pada hari Jumat 30 Oktober 2015 pukul 22.20 malam pada usia 82 tahun di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat. Penyebab meninggalnya Pak Raden dikabarkan karena mengalami infeksi paru-paru dan demam tinggi.

Pak Raden dikenal sebagai seniman pencipta tokoh Si Unyil. Terakhir saya melihat penampilan Pak Raden dalam acara silet Awards untuk menerima Charity Silet Awards di RCTI pada 26 Oktober 2015. Namun tidak diduga bahwa itu terakhir kalinya kita melihat penampilan Pak Raden di televisi.

Pak Raden memiliki nama asli  Drs. Suyadi. Dia lahir pada tanggal 28 November 1932. Dia sangat berjasa terutama dia berhasil menciptakan acara Unyil yang dulu sering tampil di TVRI menemani masa-masa kecil kami. Selamat jalan Pak Raden.. Semoga Amal Ibadahmu diterima disisi Allah SWT

Cek Data e-KTP Online Anda

e-KTP adalah Elektronic-Kartu Tanda Penduduk merupakan Kartu Tanda Penduduk yang di buat secara elektronik, dalam artian baik dari segi fisik maupun penggunaan berfungsi secara komputerisasi.

Apa itu e-KTP
    Cekdata ktp
  • Asal kata  : Electronic-KTP, atau Kartu Tanda Penduduk Elektronik
  • Bentuk Fisik  : Bahan polyvinyl chloride PVC
  • Tampilan  : Hampir sama dengan Kartu Tanda Penduduk biasa ditambah chip sehingga berfungsi sebagai smart card terdapat foto digital dan tandatangan digital.
  • Isi  : Nomor Induk Kependudukan (N.I.K.),nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin,agama,status perkawinan,golongan darah,alamat,pekerjaan,kewarganegaraan,foto,masa berlaku,tempat dan tanggal dikeluarkan KTP,tandatangan pemegang KTP,Nama dan nomor induk pegawai pejabat yang menandatanganinya
  • Data Base  : Semua data base penduduk ditampung dalam 1 Database Nasional
Fungsi Dasar e-KTP
  • 1. Sebagai identitas jati diri
  • 2. Berlaku Nasional, sehingga tidak perlu lagi membuat KTP lokal untuk pengurusan izin, pembukaan rekening Bank, dan sebagainya;
  • 3. Mencegah KTP ganda dan pemalsuan KTP; Terciptanya keakuratan data penduduk untuk mendukung program pembangunan.
Cek Data e-KTP Online Anda
DISINI

Kabut Asap Memakan Korban

Suasana duka dirumah Fahmi Ammar
HGS INFORMASI -Kabut asap yang menyelimuti kota tarakan, kalimantan utara, memakan korban. Seorang balita berusia 13 bulan, fahmi ammar, meninggal setelah kondisi kesehatannya menurun dalam sepekan terakhir.  M yusuf, kakek korban, mengaku cucunya itu sudah mengalami gangguan kesehatan pernapasan sejak lahir. Sebelum meninggal, dokter setempat mewanti-wanti agar orangtua menghindarkan fahmi dari paparan asap
“sudah dilarang dokter untuk tidak kena asap. Tapi ya mau bagaimana, asapnya datang sendiri,” 
kata yusuf saat ditemui di rumah duka di jalan bakaru, kelurahan karang harapan, tarakan, jumat (23/10/2015).


Sebelum meninggal, terang yusuf, keluarga sudah membawa fahmi ke rumah sakit umum daerah (rsud) tarakan setempat karena sesak napas. Tapi takdir berkata lain. Fahmi meninggal di rumah sakit sekira pukul 02.00, dini hari tadi.


Sementara itu, keluarga dan kerabat terus berdatangan ke rumah duka. Mereka menyampaikan duka pada orangtua korban yaitu nur faisal dan rahmah. Kedua pasang suami istri itu pun berusaha tampak tegar meski tak mampu menutupi rasa sedih kehilangan buah hati.
  

Asal Usul Pulau Tidung

Saat ini banyak masyarakat Indonesia yang berwisata ke Pulau Tidung di kepulauan seribu, tapi tidak ada yang mengira bahwa nama P Tidung berasal dari nama suku di Kalimantan Timur. Menurut Sahid warga tidung, para leluhur kami beranggapan kata Tidung artinya tempat berlindung, Karena dahulu pulau ini dijadikan sebagai tempat untuk berlindung dari bajak laut atau perompak.
Pulau Tidung
Sejarah mencatat pada masa penjajahan Belanda, Pulau Tidung dijadikan sebagai tempat pengasingan bagi pemberontak, pada 1892 telah diasingkan pahlawan dari Kalimantan Timur ke pulau ini bernama Radja Pandita, di pulau ini Radja Pandita menikahi Thea dan memiliki anak bernama Hamidun, beliau wafat 1898 di pulau ini. Pada 2009 pulau ini dinobatkan sebagai tempat wisata, mulai dari sini asal usul nama pulau Tidung terungkapkan.
Perkembangan teknologi komunikasi internet membuat eksistensi pulau ini tersebar cepat di kalangan warga Malinau Kalimantan Timur, mereka mengetahui keberadaan pulau bernama Tidung di Kepulauan Seribu dan pada tahun 2011 mereka berkunjung ke Pulau Tidung ingin mencari tahu keterkaitan P Tidung dengan nama suku mereka yaitu Suku Tidung. Di sini mereka menemukan sebuah makam tua di pantai barat P Tidung, setelah mereka selidiki ternyata makam tersebut merupakan makam Radja Pandita yang baru diketahui oleh penduduk P Tidung berasal dari Suku Tidung di Kalimantan Timur.
Pada 3 Juli 2011, dilakukan acara pemindahan makam Raja Pandita beserta anak istrinya. Acara tersebut menggunakan adat dan tradisi suku Tidung, dihadiri oleh Bapak Bupati Kepulauan Seribu, Achmad Ludfi dan Bupati Malinau, Yansen TP. Mereka meresmikan komplek pemakaman Raja Pandita, sebagai cagar budaya. Dengan begini baru diketahui bahwa asal usul nama P Tidung berasal dari nama Suku Tidung di Malinau Kalimantan Timur.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membuat heboh warga di Pulau Maratua

Saat Berkeliling Di Maratua
Berau -Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membuat heboh warga di Pulau Maratua, Kecamatan Derawan, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). Pulau ini merupakan daerah yang berbatasan dengan Malaysia.

Susi datang menggunakan helikopter dari pelabuhan Tanjung Batu bersama Bupati Berau, Makmur. Sementara jajaran protokoler kementerian beserta pemerintah daerah sampai lebih dulu menggunakan speedboat.

Sesampainya di Maratua, sudah disiapkan sepeda motor plus pengemudinya untuk membawa Susi. Namun, Susi memilih mengemudikan sendiri sepeda motor bertransimisi manual itu.

"Sini, biar saya bawa sendiri," kata Susi di Maratua, Minggu (16/11/2014). Susi pun meminta di pengemudi untuk turun.

Sang pengemudi pun bingung. Sampai beberapa orang memberikan kode agar permintaan Susi dikabulkan.

"Mau pakai motor bebek saja, Bu?" tawar salah satu pegawainya.

"Saya tidak bisa pakai motor bebek. Bisanya yang ada kopling," jawab Susi tegas

Ia kemudian menyalakan motor tersebut dengan sempurna. "Kasih tahu saja jalannya," pinta Susi.

Cara berkendara Susi bukan seperti amatiran. Ia memacu motor tersebut cukup kencang di atas jalan yang banyak pasir dan kerikil.

"Saya sudah lama nggak naik motor," tutur Susi sambil tertawa. Susi kemudian mengelilingi lahan yang rencananya akan dibangun bandara.

Ia mengatakan pentingnya bandara di sebuah kawasan perbatasan. "Pelabuhan, bandara, itu harus ada di perbatasan. Penting sekali itu," tutur Susi.



Sumber : finance.detik

Download Jadwal FIFA WORLD CUP BRASIL 2014

Salam Sobat blogger . wah PIALA dunia sudah mulai nih. udah gak sabar liat team kesayangan main . sobat blogger juga pasti sudah nunggu nunggu kapan team kalian bisa bermain. saya pengen nanya nih . sobat blogger team kebanggaannya apa ? ....... kalo saya sih Argentina . ya mudah mudahan aja tahun ini bisa megang trophy hehe :D. okee cukup ceritanya ! kali ini saya akan bagikan ke sobat blogger jadwal pertandingan FIFA WORLD CUP 2014 . Langsung download aja dibawah ini !


DOWNLOAD

http://hamdanguangshemabu.blogspot.com/2014/06/download-jadwal-fifa-world-cup-brasil.html

Status UBT Ditempuh Lewat Jalur Politik

MANDEKNYA, Pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Tentang dosen. tidak hanya membuat geram para dosen dan tenaga kependidikan non pengawai negeri sipil (PNS) di 13 perguruan tinggi negeri (PTNB), tetapi juga dewan perwakilan rakyat (DPR) RI. Hetifah Sjaifudin, anggota komisi V DPR RI mengatakan pemerintah pusat sebagai pengambil keputusan seharusnya memprioritaskan masalah ini bukan malah membiarkannya. dalam hal ini sorotan utama ke Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi ( Dirjen Dikti ) kementerian pendidikan dari kebudayaan RI. " Semua pihak sudah terlibat dalam menyelidiki dimana letak hambatannya. bisa jadi kementerian terkait (Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat) sudah setuju,

Tapi direktur jendral (Pendidikan Tinggi) tidak setuju," Kata Hetifah kepada radar Tarakan, Baru baru ini. Pemerintah pusat, dalam hal ini kementerian pendidikan dan kebudayaan dan direktorat jendral pendidikan tinggi, dinilai hetifiah sangat lamban merespon tuntutan daerah, DPR sendiri telah berupaya semaksimal mungkin menekan agar segera diambil keputusan, tetapi hingga detik ini aspirasi dosen dan tenaga pendidik dari 13 perguruan tinggi negeri ibarat angin lalu .

      Pembahasan rancangan peraturan pemerintah ini pun sempat ditunda oleh Presiden RI SBY dengan alasan pemilihan umum, akan tetapi, menurut Hetifah, pemilihan umum jangan dijadikan alasan bagi pemerintah pusat untuk menunda pembahasan rancangan peraturan pemerintah. "Pemerintah pusat dan kementerian terkait tidak urusi pemilihan umum." Ujarnya. Sementara itu, menyangkut rencana aksi mogok mengajar oleh Forum Aspirasi Dosen dan Tendik ( FADKT ) Universitas Borneo Tarakan dan perguruan tinggi negeri baru lainnya dinilai sangat wajar oleh Hetifah,

   Pasalnya, tuntutan utama adalah kejelasan status yang menyangkut hajat hidup nasib para dosen dan tenaga pendidik yang telah lama mengabdi. damapk lainnya yang juga patut menjadi pertimbangan pemerintah pusat adalah efek domino kepada mahasiswa yang bakal mogok belajar, bisa jadi eskalasi tidak hanya datang dari dan tenaga pendidik, tapi juga dari mahasiswa

 " Saya sangat memahami ketidakpuasan yang akhirnya memicu kemarahan yang diwujudkan dalam bentuk aksi - aksi . ini jelas nantinya akan menjadi permasalahan nasional karena akan mempengaruhi proses belajar mengajar mahasiswa," ujar katanya. Usaha yang dilakukan politisi wanita dari partai golongan karya ini sendiri sudah bisa dibilang jungkir balik, termasuk lewat pendekatan politik, dengan melihat eskalasi daerah yang menunjukan aksi yang seriusm sehabis masa reses, Hetifah kembali akan mengejar Komisi X dan Komisi II DPR RI untuk melakukan rapat gabungan Komisi. rapat tersebut bersifat khusus membahas hal tersebut agar terealisasi, tentunya dengan tekanan dari perspektif politik " Dulunya kami berharap ada sebuah percepatan.

    kami juga sudah mencoba mengunakan pendekatan politik ke Menteri Pendidikan Kesejahteraan Rakyat (Agung Laksono) , Tapi nyatanya tidak ada kelanjutan dari menteri pendidikan dan kebudayaan, juga Jendral Pendidikan Tinggi. Insyah Allah. secepatnya nanti akan kami minta mereka untuk mengecek kembali," Ujarnya .

" Harapan kami pemerintah pusat cepat merespon agar jangan sampai situasi ini bertambah parah yang mana pada akhirnya MAHASISWA yang akan jadi korban. ini akan menjadi catatan yang tidak baik bagi dunia pendidikan di Indonesia."

Penumpang MH370 Kirim Pesan Ditahan di Diego Garcia

Salam Blogger . Berita Terbaru Tentang pesawat MH370 yang menghilang entah kemana ? Hampir satu bulan lamanya misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 belum juga terpecahkan. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak sebelumnya sudah mengumumkan bahwa MH370 tujuan Kuala Lumpur-Beijing perjalanannya berakhir di Samudera Hindia dan tidak ada satupun penumpang yang selamat.
Namun kini mendadak muncul pengakuan dari salah seorang penumpang bernama Philip Wood. Ia menuliskan pesan di forum 4plebs.org. Philip memposting pesannya 19 Maret 2014 atau usai 11 hari MH370 hilang. Isi pesan Philip pada intinya bahwa ia bersama penumpang MH370 lainnya saat ini berada di pulau Diego Garcia setelah pesawat yang ia tumpangi dibajak.

"Saya disandera oleh beberapa personil militer yang tidak diketahui darimana. Saya ditahan setelah pesawat dibajak. Saya sendiri kerja untuk IBM dan ketika pesawat dibajak lalu saya ditahan, saya menyembunyikan handphone saya di pantat. Sekarang saya ditahan di sel bersama ratusan penumpang lainnya,

" kata Philip. Warga AS tersebut juga sempat mengubah foto profilnya di forum 4lebs.org. Ia mengubahnya menjadi warna hitam pekat dan setelah ditelusuri ternyata foto terpasang pada tanggal 18 Maret 2014 pada pukul 20.49 malam waktu setempat. Philip di akhir postingan fotonya yang menggunakan I Phone Apple 5 memberikan sedikit pesan. "Profil foto sangat menarik, karena bukan saja hanya warna hitam pekat. Kamu bisa melihat noise jika dizoom. 

Saya berada di ruangan yang gelap,"ujar Philip. Keyakinan bahwa foto yang diposting Philip adalah asli juga dibenarkan oleh salah satu jurnalis di situs jimstonefreelance.com/phillipwood.html.
Di situs tersebut jurnalis itu menegaskan bahwa foto yang diposting Philip bukanlah hoax. Sementara itu di banyak sosial media banyak pengguna internet mencoba menganalisa foto-foto hitam yang diposting Philip Wood. Dari sekian banyak yang menganalisa, sebagian besar melihat ada bayangan mirip seperti manusia dan berjumlah tiga orang. Diduga ketiga orang tersebut adalah penjaga sel tempat dimana Philip ditahan bersama ratusan penumpang lainnya. 

Keanehan juga terjadi dalam informasi di situs resmi Bandara Diego Garcia. Di situs resminya www.amc.af.mil saat hilangnya MH370 pada tanggal 8 Maret 2014 mendadak terpampang di layar tidak ada jadwal penerbangan. Namun setelah dicek sekitar tanggal 18 Maret 2014 saat dibuka kembali situsnya terlihat jelas jadwal penerbangan dari dan menuju Diego Garcia.

Adanya informasi tersebut menambah panjang deretan spekulasi dan misteri mengenai hilangnya Malaysia Airlines MH370. Namun, dugaan Philip Wood berada di Diego Garcia bersama ratusan penumpang lainnya sangat cocok dengan deretan saksi mata yang melihat MH370. Seperti misalnya pilot Boeing 777-200 yang menerbangkan pesawat menuju bandara Narita, Jepang sempat melihat 30 menit sebelum MH370 hilang. Pesawat Malaysia Airlines tersebut dilihatnya berada tepat di hadapannya pada tanggal 8 Maret pukul 01.30. Berikutnya masih tanggal 8 Maret 2014 seorang nelayan Malaysia melihat pesawat terbang rendah menuju arah Selat Malaka. 

Tidak lama setelahnya nelayan Indonesia juga melihat pesawat mirip Malaysia Airlines terbang rendah pada koordinat 05 derajat 21'94 N-98 derajat 18'61.30 E atau di sekitar wilayah Banda Aceh. Pukul 06.15 pada hari yang sama seorang warga negara Maladewa yang tinggal di Kuda Huvadhoo mengaku melihat pesawat mirip Malaysia Airlines MH370 terbang rendah dari utara menuju tenggara, diduga menuju Diego Garcia.

sumber : tribunews.com

Pencarian Pesawat MAS MH370 Diberhentikan Sementara

Salam Sobat Blogger .. !

Akhirnya keputusan final mengenai pencarian Pesawat MH370 . telah diberhentikan atau ditunda sementara
berikut beritanya . http://hamdanguangshemabu.blogspot.com/2014/03/pencarian-pesawat-mas-mh370.html

MAS MH370 Pencarian Dihentikan
Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) memutuskan menghentikan sementara pencarian sementara pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 di kawasan perairan laut Selat Malaka dan Samudera Hindia.

"Untuk sementara pencarian pesawat MAS MH370 kami hentikan, sambil menunggu petunjuk selanjutnya dari Basarnas Pusat dan Pemerintah Malaysia," kata Penanggung jawab operasi pencarian pesawat MAS MH370 Basarnas Wilayah Barat Sumatera, Budi Cahyadi, di Banda Aceh.

Menurutnya, kapal Basarnas KN Purworejo 101 untuk sementara siaga di Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh dan helikopter Basarnas HR1522 di Bandara Udara TNI AU Sultan Iskandar Muda.

Didampingi kapten kapal Basarnas KN Purworejo 101 Adil Triyanto dan pilot helikopter Basarnas HR1522, Kapten Laut (P) Arif Sukmono Akbar dan co pilot Lettu Laut (P) Hayat, ia mengatakan tim Basarnas dengan menggunakan tiga Kapal, satu helikopter dan 90 personel telah melakukan pencarian sejak 11 Maret hingga 17 Maret 2014 di perairan Selat Malaka dan Samudera Hindia

"Tidak ada temuan apapun selama pencarian, yang banyak kami temukan hanya rumpon milik nelayan, meskipun menunggu perintah, kami juga akan menerima informasi dari seluruh pihat terkait pesawat MAS MH370 yang hilang sejak 8 Maret 2014," katanya.

Selain kapal KN Purworejo 101, Basarnas juga mengerahkan Kapal Basarnas KN208 untuk membantu pencarian pesawat yang membawa 227 penumpang dan 12 awak dari Malaysia tujuan Beijing, China.

Kepala SAR Aceh Ibnu Harris Al Hussain didampingi nahkoda kapal KN208 Kapten Supriyadi menyebutkan, tim Basarnas sejak lima hari terakhir telah mengelilingi lebih dari 2.000 mil laut Selat Malaka dan Samudera Hindia untuk mencari pesawat naas tersebut.

"Pencarian sudah dilakukan di kawasan zona ekonomi ekslusif (ZEE) hingga hampir di wilayah yang berbatasan dengan Thailand dan Pulau Andaman," kata Ibnu Haris.

Semoga Bermanfaat  !! 

Pembicaraan Pilot MH370

Sobat Blogger !
anda sedang membaca artikel " http://hamdanguangshemabu.blogspot.com/2014/03/pembicaraan-pilot-dan-co-pilot-mh370.html "

Telegraph memiliki transkrip komunikasi kokpit antara Malaysia Airlines MH370 hilang penerbangan dan Kuala Lumpur bandara dan kontrol lalu lintas udara meliputi 54 menit sampai menghilang sebagai transponder mengidentifikasi pesawat pada layar radar ATC . Ini termasuk 15 menit pembicaraan antara penerbangan dan menara di bandara sebelum lepas landas pada dimaksudkan lima jam lima puluh menit layanannya ke Beijing dengan 239 penumpang dan awak kapal , dan dengan cadangan normal, bahan bakar untuk sekitar delapan jam waktu terbang . Kata-kata terakhir yang ditulis adalah " baik-baik saja Selamat malam " diyakini telah diucapkan oleh co -pilot co -pilot Fariq Abdul Hamid at 01:19 waktu setempat , setelah roda di 12,40 . Tidak ada yang tidak biasa dalam transkrip terpisah dari mana pilot melakukan komunikasi sebelumnya berulang yang membangun dirinya sendiri di ketinggian jelajah awal dua kali .
Tapi .... transkrip tidak memberitahu kita apakah itu adalah suara yang sama yang mengulangi pesan sebelumnya .
Sebagai The Telegraph melaporkan:

Yang pertama adalah pesan yang disampaikan oleh kokpit pada 01:07 , mengatakan bahwa pesawat itu terbang pada ketinggian jelajah 35.000 kaki . Pesan ini adalah tidak perlu seperti itu mengulangi panggilan yang sudah disampaikan enam menit sebelumnya .

Tapi pesan ini terjadi pada saat yang genting dalam sejarah penerbangan pesawat : itu di 1:07 bahwa ACARS pesawat itu perangkat sinyal mengirimkan pesan terakhirnya sebelum dinonaktifkan selama 30 menit berikutnya , rupanya sengaja . Sebuah perangkat transponder sinyal dinonaktifkan pada 1:21 namun peneliti percaya ACARS ditutup sebelum pesan perpisahan akhir Hamid .


Sebuah catatan pada akhir dokumen transkrip mengatakan itu adalah terjemahan bahasa Inggris dari Mandarin . Namun komunikasi kokpit seharusnya dalam bahasa Inggris , yang memperkenalkan risiko untuk makna yang bisa timbul jika ini sebenarnya terjemahan Mandarin sumber asli bahasa Inggris diterjemahkan oleh orang yang berbeda kembali ke dalam bahasa Inggris dari dokumen tertulis bukan dari rekaman langsung . Yang juga menimbulkan pertanyaan apakah Fariq Abdul Hamid atau mungkin orang lain menggunakan Bahasa Melayu atau Inggris untuk mengatakan " baik-baik saja Selamat malam " pada penandatanganan off dari Malaysia ATC sebelum direncanakan tangan penerbangan ke Vietnam ATC seperti itu membuat jalan di Teluk Thailand .


Pertanyaan mengenai apakah rekaman suara dari pesan yang menunjukkan bahwa siapa pun yang membuat itu di bawah paksaan atau terdengar ' berbeda ' sekarang mengasumsikan kepentingan yang lebih besar dalam penyelidikan . Malaysia Airlines dan pihak berwenang di KL telah stonewalled pertanyaan media yang mencari kejelasan mengenai siapa yang mengucapkan kata-kata dan bagaimana ia terdengar .

Pertanyaan baru sekarang apakah atau tidak ada perubahan suara yang jelas selama 54 menit percakapan tersedia untuk para peneliti serta apakah ada atau tidak ada hadiah suara di kokpit yang tidak Kapten Zaharie Ahmad Shah atau co -pilot Fariq Abdul Hamid . Ini tentu saja tidak pertanyaan yang tidak akan menjadi subjek penelitian ahli luas untuk banyak dari dua minggu sejak MH370 hilang .

Berita Pemilu 2014

Salam sobat blogger . !!

Menjelang Pemilu tahun ini, saya khawatir kemungkinan banyak yang golput alias mereka yang tidak memilih. Kekhawatiran ini cukup beralasan mengingat kecenderungan menurunnya kewibawaan dan suri teladan yang baik di kalangan oknum anggota legislatif/pejabat/partai politik . nah maka dari itu pilih lah sesuai hati nurani sobat blogger !

untuk itu ada beberapa cara agar rakyat/warga tidak golput :

Pemilu 2014
1. Memperbaiki sistem kinerja pemerintahan setempat

2. Menciptakan partai yang bersih , jujur , amanah , bijaksana dan berpihak kepada masyarakat

3. Mewujudkan pemerintahan yang jujur  , dan mendengarkan apa yang rakyat katakan

4. Sosialisasi dan peningkatan kesadaran memilih dan Pemilu oleh berbagai pihak seperti Komisi Pemilihan
    Umum , Pemerintah, Media Massa, Partai politik  dan Publik Figur

Semoga bermanfaat ! http://hamdanguangshemabu.blogspot.com/2014/03/pemilu-2014-sesuatu.html
( Jangan Kejar duit. Liat caranya memimpin negara kita ini )

Misteri Pesawat MH370

Terbaru mengenai PESAWAT MH370 yang lastcontact ..
kita berdoa saja supaya pesawat tersebut bisa ditemukan secepatnya ...

Missing plane
Sebuah dugaan baru muncul sebagai jawaban mengapa pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 bisa hilang tanpa terdeteksi radar. Dugaan baru itu adalah, pesawat MH370 bersembunyi di balik pesawat lain.
  
Dugaan baru itu disampaikan seorang blogger penerbangan terkemuka, Keith Ledgerwood. Melalui akun Tumblr -nya, Ledgerwood mengatakan, teori itu memungkinkan sebuah pesawat Boeing 777 bisa menyelinap melalui wilayah udara India dan Pakistan tanpa terdeteksi radar.

Penjelasan Ledgerwood juga disertau analisa rute yang dia yakini sebagai rute pesawat MH370 setelah hilang kontak dengan petugas lalu lintas udara. ”Gambar ini mulai berkembang ketika saya menemukan pesawat Boeing 777 sedang dalam perjalanan dari Singapura di atas Laut Andaman pada saat yang sama,” ujar Ledgerwood.

”Saya selidiki lebih lanjut dan diplot pada koordinat yang tepat dari peta penerbangan pesawat Singapore Airlines (SQ) dengan nomor penerbangan 68 itu pada pukul 02.00-02.15, waktu Malaysia,” lanjut dia.

“Saya segera menyadari bahwa keberadaan SQ68 bersamaan dengan waktu hilangnya MH370,” imbuh Ledgerwood, seperti dilansir The Star, Rabu (19/3/2014). Dia mengatakan SQ68 kemudian terbang melintasi Laut Andaman ke Teluk Benggala, India kemudian terbang ke tujuan akhir dari Barcelona.

Ini adalah keyakinan saya bahwa MH370 mungkin terbang dalam bayangan SQ68 melalui wilayah udara India dan Afghanistan,” katanya.

Ditanya, mengapa MH370 tidak terdeteksi pesawat SQ68 jika bersembunyi di balik pesawat Singapura itu, Ledgerwood, menjawab kemungkinan besar transponder MH370 sudah dimatikan. ”Setelah melihat semua rincian itu, pendapat saya MH370 menyelinap keluar dari Teluk Benggala menggunakan SQ68 sebagai penutup yang sempurna.”
 http://hamdanguangshemabu.blogspot.com/2014/03/misteri-pesawat-mh370.html

pesawat MH370 Malaysia Airlines (MAS) dari Kuala Lumpur ke Beijing dilaporkan hilang

Salam sobat blogger ...
Baru ini saya mendapatkan berita tentang Pesawat MH370 Menghilang ...

SEPANG: Sudah lebih 24 jam pesawat MH370 Malaysia Airlines (MAS) dari Kuala Lumpur ke Beijing dilaporkan hilang, namun belum ada sebarang petunjuk mengenai pesawat itu.

Walaupun belum ada perkhabaran baik mengenai pesawat itu yang membawa 239 penumpang termasuk 12 anak kapal, semua orang di seluruh dunia mengharapkan dan mendoakan keajaiban berlaku supaya kesemua mereka dapat ditemui dan pulang dengan selamat.
Eksekutif Perhubungan Media dan Strategik Komunikasi MAS Malini Saudranrajan meminta semua rakyat Malaysia dan seluruh dunia mendoakan pesawat MH 370.


"Sudah lebih 24 jam sejak kali terakhir saya mendengar mengenai MH370 pada 1.30 pagi. Pasukan mencari dan menyelamat masih belum dapat memutuskan di mana pesawat Boeing 777-200 berada," katanya dalam kenyataan di sini, pada 2.02 pagi tadi.

Beliau berkata misi mencari dan menyelamat antarabangsa dari Malaysia, Singapura dan Vietnam digerakkan pagi.

"Pada peringkat ini, mereka gagal menemui bukti sebarang bangkai. Misi laut ini akan diteruskan semalaman manakala misi udara akan bermula semula pada waktu siang.

"Kami mendapatkan semua maklumat pada dan bila kami menerimanya. Situasi di Beijing juga dipantau dengan rapi," katanya.
Memadangkan banyak keluarga penumpang berada di China, beliau berkata pasukan “Go Team” berlepas ke Beijing dengan sekumpulan sukarelawan untuk membantu anggota keluarga penumpang.

Menurutnya saudara mara penumpang dinasihatkan supaya berkumpul di Kuala Lumpur, dan urusan serta perbelanjaan perjalanan akan ditanggung oleh MAS.

"Apabila kedudukan pesawat dapat ditentukan, Malaysia Airlines akan menerbangkan anggota keluarga penumpang ke lokasi berkenaan. Keutamaan kami ialah memberikan semua bentuk bantuan kepada keluarga penumpang dan pekerja kami.

"Kami bekerjasama rapat dengan pihak berkuasa berkenaan dalam operasi mencari dan menyelamat ini," katanya.

Malini berkata satu sidang berita akan diadakan oleh Jabatan Penerbangan Awam (DCA) di Hotel Sama Sama Hotel pada 9 pagi ini.

Anggota keluarga penumpang MH370 boleh menghubungi talian +603 7884 1234 untuk mendapatkan maklumat lanjut atau melayari www.malaysiaairlines.com bagi maklumat terkini. - BERNAMA