Berbagi Pengetahuan Seputar Pendidikan | Berita | Metode Pembelajaran | Unik dan Menarik | Tips Tips

Beberapa Pulau Yang Mendunia

Ini dia sobat blogger beberapa pulau yang mendunia ... indah dan sangat indah hahaha...
*Pulau Lombok

Pulau Lombok saat ini telah menjadi salah satu ikon wisata Indonesia, keindahan Pulau Lombok tiada duanya di Indonesia, keramahan masyarakat Sasak, keindahan pantainya yg sangat putih, terumbu karang dan kekayaan hayati yg luar biasa, kemegahan Gunung Rinjani serta keunikan budaya sasak banyak mengundang decak kagum wisatawan dalam dan luar negeri.

 

*Pulau Komodo

ImagePulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Sebuah pengalaman menakjubkan bila bisa melihat komodo dari jarak dekat di habitat aslinya tentunya bersama pemandu. Di Pulau Rinca, kita dapat melihat komodo berbaring di luar rumah penjaga taman nasional atau berbaring dekat rumah petugas. Sebelumnya, untuk bisa melihat komodo, kita harus memberikan kambing sehingga menarik perhatian komodo, namun hal tersebut sudah dilarang saat ini.

Jika kita tidak sempat melihat komodo, maka Pulau Rinca dan Komodo memiliki pemandangan yang indah dengan pantai berpasir putih, hutan mangrove, padang rumput savanna, dan pantai biru yang jernih. Di sini juga kita dapat melakukan kegitan lain seperti diving dan snorkeling. Kita juga dapat melaut dengan menggunakan kapal layar atau perahu nelayan. Beberapa tempat menyelam yang disarankan adalah Pantai Merah, Batu Bolong, dan Pulau Tatawa.

* Pulau Derawan


Pulau Derawan merupakan objek wisata bahari di Berau yang terkenal memiliki keindahan alam bawah lautnya. Pulau Derawan sungguh sangat memesona. Keindahan Pantai Derawan sangat bagus, dibanding dengan Pantai di Bali, pantai Derawan jauh lebih bersih dan pemandangan bawah lautnya sangat indah, di Pantai Derawan kita bias melakukan snorkling, ikan-ikan hiasnya sangat beraneka ragam, dan si sini kita juga dapat menjumpai penyu. Pasir pantai Derawan putih bersih, airnya juga jernih.

* Pulau Bangka Belitung

Wisata pulau yang satu ini sedang populer baik dikalangan domestik mau pun mancanegara, pulau bangka dan belitung adalah satu ikatan kepulauan yang di resmi kan menjadi propinsi Bangka-belitung atau babel,sebagai daerah yang memiliki keindahan-keindahan pantai dan bahasri lainnya,maka pulau bangka dan belitung menjadi sasaran tujuan wisata bahari.

* Pulau lengkuas


Pulau yang sangat indah, air laut yang jernih membuat kita bisa memandang dasar air,di pantai yang serba menawan juga terdapat sebuah mercusuar yang memiliki puluhan lantai sampai ke puncak,dari atas menara mercusuar ini kita semakin di buat takjub oleh pemandangan yang sulit untuk dilukiskan.

* Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan salah satu gugusan Pulau Wisata Bahari yang terletak di Kepulauan Seribu Jakarta, karena keindahan alam bawa lautnya serta keramahan penduduknya menjasikan pulau ini banyak dikujungi wisatawan lokal maupun asing.

Letaknya yang setrategis deket dengan Jakarta ( 2 jam perjalanan dari pelabuhan Muara Angke ) para wisatawan tidak perlu banyak waktu untuk menikmati keindahan alam bawah laut yang eksotis.

Penulis: Hgs informasi Lokasi: Tarakan, kalimantan Utara

Artikel Beberapa Pulau Yang Mendunia, diterbitkan oleh Hgs informasi pada hari Senin, 10 Maret 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Hgs informasi adalah seorang penulis yang masih sedikit ilmunya tapi ingin berbagi. terima kasih sudah mau berkomentar di HGS INFORMASI . saya terima masukan atau kritik anda tentang Blog ini.

Artikel Terkait Beberapa Pulau Yang Mendunia :

Terima kasih sahabat HGS INFORMASI

NO SPAM
NO LINK AKTIF