Berbagi Pengetahuan Seputar Pendidikan | Berita | Metode Pembelajaran | Unik dan Menarik | Tips Tips

Tak Ada Permainan yang Lebih Seru dari Era 90-an

HGS INFORMASI - Banyak orang menyebut jika tahun 90-an. adalah era keemasan bagi anak-anak yang tumbuh dewasa pada masa itu. Terbukti dari banyaknya akun-akun nostalgia di media sosial bertema 90-an. Bukan hanya soal fashion dan film kartun yang berjaya pada kala itu, namun keemasan juga terdapat pada banyaknya jenis permainan.

Permainan Lompat Karet #90an

Kalau kamu sempat melewatkan masa kecil pada tahun 90-an, kamu pasti mengakui foto di atas, hihi. Permainan lompat tali karet, leduman bambu ( meriam), permainan pukul logo ,adalah sedikit permainan yang mungkin nggak akan terlupa buat anak-anak tahun 90-an. Keberadaan permainan tersebut sekan-akan menjadi kebanggan tersendiri bagi yang memilikinya. 

Meski baru satu dekade tahun 90-an berakhir, namun sudah banyak perubahan permainan yang dialami anak-anak masa kini. 

Mungkin ada beberapa permainan zaman dahulu di era 90an yang saya belum ketahui dari masing" daerah kalian  , mungkin teman teman bisa menulisnya atau membagikannya disini

Penulis: Hgs informasi Lokasi: Tarakan, kalimantan Utara

Artikel Tak Ada Permainan yang Lebih Seru dari Era 90-an, diterbitkan oleh Hgs informasi pada hari Senin, 23 November 2015. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Hgs informasi adalah seorang penulis yang masih sedikit ilmunya tapi ingin berbagi. terima kasih sudah mau berkomentar di HGS INFORMASI . saya terima masukan atau kritik anda tentang Blog ini.

Artikel Terkait Tak Ada Permainan yang Lebih Seru dari Era 90-an :

47 komentar

Jadi ingat masa kecil dan sekarang jarang sekali terlihat permianan lompat keret jaman kecil yang seru seprti itu ya Kang.

Balas

Permainan lompat karet di kampung saya namanya yeye. Ada lagi permainan petak umpet(alep berondok), patok lele, nenek gerandong,

Semua itu tidam ditemukan pada anak sekarang. Makanya banyak yg rusak kehidupan kita,sebab anak2 dilatih untuk bersosialisasi dengan gadget bukan dengan teman spermainan/ manusia.
Padahal permainan jg melatih sesuatu ya mas

Balas

Ya saya mengakuinya mas hehe.. kangen permainan permainan dulu.. ga kayak sekarang yah mas, anak umur 5 tahun aja udah pada main gadget.. dulu mah saya main petak umpet, yah permainan dulu dulu lah :')

Balas

wew potonyah kok mirip dirikuh tuh :)
Iya apa ya mba Debe, namaya "yeye" lompat tali, tepatya lompat "karet" hahahh.
Karet diuntai sambung menyambung mpe puanjaaang.

Sekarang ada .. lompat pagar .. whoaaa, sembrono yah ...!

Balas

Untung saya waktu kecil pernah maen karet jadi cukup beruntung lah anak 90-an, untuk anak jaman sekarang sih udah jarang liat yang maen kaya gtu yah

Balas

Setuju banget sama yang anda katakan gan :D
sekarang udah gak ada sama sekali ya permainan ini..

Balas

Permainan yang melegenda.

Selama permainan ini ga mendatangkan mudharat ya enjoy-enjoy aja pasti melihat anak bermain.

Balas

kala itu saya masih kaya apa ya. tapi saya masih sempet dengan permainan lompat karet itu

Balas

ditempat saya masih ada sedikit anak" yang bermain permainan itu .,..

Balas

wah beda beda ya nama permainanya mba :D sesuai dengan bahasa masing" daerah hehe .

hehe yaa mba debe . sangat disayangkan untuk anak" jaman skrng .
memang bener mba dengan bermain contohnya lompat karet anak" secara tidak langsung , bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. sering bertemu dengan teman-temannya :D

Balas

hehe kalo skrang kita main petak umpet gmna kang hehehe :D mau sampean hahaha

Balas

hahaha lompar pagar mah itu bukan permainan mba lady :D bisa aja nih . itu maling mba hahaha

Balas

dikampung saya mas insallah permainan ini masih ada ... :D

Balas

iyaa kang muhammad . justru dengan permainan jaman dulu bisa dikatakan sangat bermanfaat untuk anak" contoh bermain lompat karet hehe lompat lompat kan keluar keringat tuh kang heheh kan sehat

Balas

sangat beruntung dong kang mangdul sudah merasakan permainan ini hehe :D

Balas

setidaknya anak anak kita kelak bisa tahu hehhehe

Balas

dtmpt akang mungkin sdh punah hehehe

Balas

Walaupun coowook tapi dulu juga saya pernah terlibat dalam permainan kayak gini,,, kayaknya permainan kayak gini udah punah kang,,, yah tau sendiri kan,,, sekarang jamannya juga udah berubah.... :(

Balas

masiih imuut- imut mangs,,, kalau sekarangkan udah amit2 jhahahah

Balas

sama pengasuh yang dulu, Faiz diajari lompat tali loh,

Balas

hehehe kalo orang besar yang main bakalan seru kang hehe

Balas

dikampung saya anak masih ini kang :D
iya sih zaman juga sdh berubah . permainan pun sudah banyak yang berubah .

Balas

siapa yang pengasuh mba ?

Balas

wah di tempat saya permainan ini masik d mainkan ma anak2.

Balas

wah kalo saya paling deman permainan ini ketika masik SD

Balas

wah bagus tuh . berarti anak" masih ingat permainan ini

Balas

sekarang masih main juga kah drmh :D heheehe

Balas

di tempatku udah punah kalo yang tali karet,
kalo yang lain masih ada itu pun udah hampir punah.

Balas

aduh sangat disayangkan tuh kang .... hehe akang lah budayakan lagi untuk anak" dsna hehe

Balas

berarti sudah tua yang ngalami permaina era 90 an :)

Balas

permaina yang seru ketika itu saya teringat permainan lompat karet, permainan apalgi ya pokonya banyak deh :) heheheh

Balas

Kalau kita melihat kilas balik pada era 80-90 apapun masih serba natural baik itu jenis permainan anak, gaya seni budaya sangat lah kental pada masa itu, sekarang berganti era serba digital dan semu serba instan... Iya kan ?

Balas

Dulu waktu sd di makassar, saya pernah main bom-boman, seinget saya dulu permainan itu terdiri dari 3-5 orang, terus nge jaga batu pake kaki. Kalau lawan bisa nginjek batu yang kita jaga, mereka menang.
Dan itu permainan favorit saya waktu dulu. Sampe sekarang rasanya masih kepengen main :D

Balas

gak mungkin mas,.,?
sekarang gantian anak yg main,.?

Balas

Iya bener mas, malahan ada nilai unsur mendidiknya.

Balas

gak bgtu tua juga mas . tetapi permainan ini selalu saya jumpai dikampung saya

Balas

hehhe sangat asik kalo permainan dulu saya lihat mas :D

Balas

btul sekali kang ...
dan juga anak" cenderung menghabiskan waktunya untuk ke warnet atau gadget .

Balas

hehehe setiap daerah pasti mempunyai permainan yang bgtu banyak ya kang hehe
kata temen saya sih . di daerah makassar itu . ada sebuah permainan logo . seperti memukul tempurung kepala dengan kayu . kalo tidak salah

Balas

wah saya belum lahir bang :D

Balas

Di tempat saya kadang-kadang masih ada mas permainan seperti itu walau sudah jarang karena digusur oleh gadget.

Balas

mantap gan...sudah mengenang masalalu...jdi teringat masa kecil

Balas

main ketapel, nembak mangga tetangga

Balas

Hmm sepertinya sangat sulit ya persaingan antara permainan tradisional dengan permainan jaman modern sekarang.

Balas

Aku belum lahir. Dan sekarang anak anak lebih suka main game online.

Balas

memang, mainan anak jaman dulu jauh lebih seru daripada mobile legend

Balas

Terima kasih sahabat HGS INFORMASI

NO SPAM
NO LINK AKTIF