Berbagi Pengetahuan Seputar Pendidikan | Berita | Metode Pembelajaran | Unik dan Menarik | Tips Tips

Beberapa Metode Mengajar yang Baik

A.    METODE MENGAJAR DI SD
Metode mengajar memiliki fungsi sentral dalam pembelajaran diantaranya yaitu sebagai alat atau cara untuk mencapai tujuan pembelajaran.
Tujuan pembelajaran yang harus dikembangkan berdasarkan ranah tujuan kognitif, afektif dan psikomotor. Ranah tujuan tersebut akan memungkinkan dicapai pada tujuanyangbersifatumum.
Setiap pemilihan metode mengajar harus didasarkan pada hasil kajian antara perilaku yang diharapkan dengan cara yang akan ditempuh dalam pembe-lajaran.


1.     METODE

METODETANYA-JAWAB
Metodetanya-jawabdigunakanbdenganmaksud:
•Melanjutkan(meninjau)pelajaranyanglalu
•Menyelingipembicaraanuntukmendapatkankerjasamasiswa
•Memimpinpengamatandanpemikiransiswa.

2.    METODEDISKUSI
Metode diskusi adalah cara penyampaian bahan pelajaran dimana guru memberi kesempatan kepada siswa untuk mengumpulkan pendapat, membuat kesimpulan ataumenyusunberbagaialternatifpemecahanmasalah.


3.    METODE,DEMONSTRASI.DAN,EKSPERIMEN
Antara metode demonstrasi dan eksperimen sebenarnya berbeda, akan tetapi dalam praktekseringdipergunakansilihbergantiatausalingmelengkapi.

Penulis: Hgs informasi Lokasi: Tarakan, kalimantan Utara

Artikel Beberapa Metode Mengajar yang Baik, diterbitkan oleh Hgs informasi pada hari Minggu, 17 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Hgs informasi adalah seorang penulis yang masih sedikit ilmunya tapi ingin berbagi. terima kasih sudah mau berkomentar di HGS INFORMASI . saya terima masukan atau kritik anda tentang Blog ini.

Artikel Terkait Beberapa Metode Mengajar yang Baik :

2 komentar

Sangat bermanfaat artikel ini untuk para guru SD. Nice share :)

Balas

@Nurfani :D iya gan Makasi :D sangat bermanfaat

Balas

Terima kasih sahabat HGS INFORMASI

NO SPAM
NO LINK AKTIF