Berbagi Pengetahuan Seputar Pendidikan | Berita | Metode Pembelajaran | Unik dan Menarik | Tips Tips

Pengertian Media


A.    Pengertian media
     Media adalah suatu alat yang di gunakan dalam peroses pembelajaran.baik berupa layar LSD, gambar serta media lainnya, media juga sering di gunakan untuk membentu siswa dalam mempelajari ilmu menjadiyata dan membantu siswa menjidi  semaget dalam belajar degan mengunakan media ,media jiga membantu mengatasi kebosana siswa dalam peroses belajar mengajar.


B.    Manfaat media pembelajaran
        Secara umum manfaat media pembelajaran adalah memperlancar interaksi antara     guru dengan siswa sehingga kegiatan pembelajaran lebih afektif dan kegiatan belajar menjadi hidup Dengan bantuan media pembelajaran, penafsiran yang berbeda antar guru dapat dihindari dan dapat mengurangi terjadinya kesenjangan informasi diantara siswa dimanapun berada.

C.    Peroses pembelajaran media

Media dapat menampilkan informasi melalui suara, gambar, gerakan dan warna, baik secara alami maupun manipulasi, sehingga membantu guru untuk menciptakan suasana belajar menjadi lebih hidup, tidak monoton dan tidak membosankan.
Dengan media akan terjadinya komukasi dua arah secara aktif, sedangkan tanpa media guru cenderung bicara satu arah.

D.    Tujuan media

Media pembelajaran dapat membantu siswa menyerap materi belajar lebih mandalam dan utuh. Bila dengan mendengar informasi verbal dari guru saja, siswa kurang memahami pelajaran, tetapi jika diperkaya dengan kegiatan melihat, menyentuh, merasakan dan mengalami sendiri melalui media pemahaman siswa akan lebih baik.

Penulis: Hgs informasi Lokasi: Tarakan, kalimantan Utara

Artikel Pengertian Media, diterbitkan oleh Hgs informasi pada hari Selasa, 22 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Hgs informasi adalah seorang penulis yang masih sedikit ilmunya tapi ingin berbagi. terima kasih sudah mau berkomentar di HGS INFORMASI . saya terima masukan atau kritik anda tentang Blog ini.

Artikel Terkait Pengertian Media :

Terima kasih sahabat HGS INFORMASI

NO SPAM
NO LINK AKTIF