Berbagi Pengetahuan Seputar Pendidikan | Berita | Metode Pembelajaran | Unik dan Menarik | Tips Tips

Pencarian Pesawat MAS MH370 Diberhentikan Sementara

Salam Sobat Blogger .. !

Akhirnya keputusan final mengenai pencarian Pesawat MH370 . telah diberhentikan atau ditunda sementara
berikut beritanya . http://hamdanguangshemabu.blogspot.com/2014/03/pencarian-pesawat-mas-mh370.html

MAS MH370 Pencarian Dihentikan
Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) memutuskan menghentikan sementara pencarian sementara pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 di kawasan perairan laut Selat Malaka dan Samudera Hindia.

"Untuk sementara pencarian pesawat MAS MH370 kami hentikan, sambil menunggu petunjuk selanjutnya dari Basarnas Pusat dan Pemerintah Malaysia," kata Penanggung jawab operasi pencarian pesawat MAS MH370 Basarnas Wilayah Barat Sumatera, Budi Cahyadi, di Banda Aceh.

Menurutnya, kapal Basarnas KN Purworejo 101 untuk sementara siaga di Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh dan helikopter Basarnas HR1522 di Bandara Udara TNI AU Sultan Iskandar Muda.

Didampingi kapten kapal Basarnas KN Purworejo 101 Adil Triyanto dan pilot helikopter Basarnas HR1522, Kapten Laut (P) Arif Sukmono Akbar dan co pilot Lettu Laut (P) Hayat, ia mengatakan tim Basarnas dengan menggunakan tiga Kapal, satu helikopter dan 90 personel telah melakukan pencarian sejak 11 Maret hingga 17 Maret 2014 di perairan Selat Malaka dan Samudera Hindia

"Tidak ada temuan apapun selama pencarian, yang banyak kami temukan hanya rumpon milik nelayan, meskipun menunggu perintah, kami juga akan menerima informasi dari seluruh pihat terkait pesawat MAS MH370 yang hilang sejak 8 Maret 2014," katanya.

Selain kapal KN Purworejo 101, Basarnas juga mengerahkan Kapal Basarnas KN208 untuk membantu pencarian pesawat yang membawa 227 penumpang dan 12 awak dari Malaysia tujuan Beijing, China.

Kepala SAR Aceh Ibnu Harris Al Hussain didampingi nahkoda kapal KN208 Kapten Supriyadi menyebutkan, tim Basarnas sejak lima hari terakhir telah mengelilingi lebih dari 2.000 mil laut Selat Malaka dan Samudera Hindia untuk mencari pesawat naas tersebut.

"Pencarian sudah dilakukan di kawasan zona ekonomi ekslusif (ZEE) hingga hampir di wilayah yang berbatasan dengan Thailand dan Pulau Andaman," kata Ibnu Haris.

Semoga Bermanfaat  !! 

Penulis: Hgs informasi Lokasi: Tarakan, kalimantan Utara

Artikel Pencarian Pesawat MAS MH370 Diberhentikan Sementara, diterbitkan oleh Hgs informasi pada hari Selasa, 25 Maret 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Hgs informasi adalah seorang penulis yang masih sedikit ilmunya tapi ingin berbagi. terima kasih sudah mau berkomentar di HGS INFORMASI . saya terima masukan atau kritik anda tentang Blog ini.

Artikel Terkait Pencarian Pesawat MAS MH370 Diberhentikan Sementara :

12 komentar

semoga cepet ketemu yah :) bantu doa dari sini

Balas

Kalau di samudra hindi kik nyasarnya jauh banget dan juga belum jelas kalau itu adalah bangkai pesawatnya kik sudah dipastikan..hari itu bilang aa dalam hutan di australia

Balas

Kira-kira itu pesawat hilangnya kemana ya gan..?

Balas

semoga aja pesawat malaysia bisa segera ditemukan ya mas :)

Balas

iyaa jeng kalau disamudra hindia ... kejauhan tpi dari tim sar setempat mungkin ada sedikit kecurigaan tentang lokasi itu ...

sampai skrng pun masi penuh tanda tanya jeng . dmna keberadaan pesawat itu .

Balas

@dicintai ... iyaaa makasi yaa mba memohon doa kepada allah

Balas

@cik awi ... belum diketahui sampai skrng mas bro tpi kita turut berdoa saja mudahan cepat ditemukan

Balas

Amien :) Tpi yang mengherankan . pihak malaysia sudah mengabarkan kalau puing tersebut itu adalah pesawat MH370 .. padahal bukti belum pasti

Balas

sepertinya ada sesuatu, lalu ada menembak...
maksudnya pembajakan seperti 11 sepertember, & sebelum sampai digiring kearah selatan tempat yg sepi jauh dari kelihatan kalau ada ledakan... hmmm...

Balas

kemungkinan besar seperti itu mba tari . tpi kan kita tidak tahu pasti . apakah pesawat ini meledak diatas atau meledak dibawah..

Balas

Terima kasih sahabat HGS INFORMASI

NO SPAM
NO LINK AKTIF